Wednesday, August 6, 2008

Paijo (Part 1)

Selang beberapa waktu setelah saya membuat tulisan yang berjudul Blog Walet, yang meneriakkan ajakan agar para pembaca rame-rame berubah profesi menjadi konsultan. Si Paijo, karyawan di warnet langganan saya, diam-diam ternyata fans berat blog ini juga.

Inilah percakapan antara saya dan si Paijo, tadi pagi :

Paijo : Mas, kemaren saya baca blog Si Mas, katanya jaman sekarang enaknya jadi konsultan walet yah.

Saya : Iya. Nape? Kamu mau rubah profesi jadi konsultan juga?

Paijo : Iya Mas, pengen ngerubah propesi sekaligus nasib. Gaji n bonus marketing kecil, bini dikampung komplen...

(Sejujurnya, saya ngga tau jabatan nih orang tepatnya sebagai apa, yang saya tahu dia kasir warnet tapi peduli amat..ah..mo ngaku apa juga...toh saya cuman member kok di warnet ini)

Saya : Jo, Emang kamu punya pengalaman diwalet?

Paijo : Punya sih Mas tapi bentar doang, dulu pernah disuruh jaga rumah seriti mertua di kampung. (Lha...Mending disuruh urus, ini malah jaga...bentar pula lagi...walah..Paijo emang oh yeah banget)

(Biar pembaca tau, Kampung si Paijo nih di Lombok sono, dimana sriti ama waletnya baur.)

Saya : Baguslah jika punya pengalaman. Modal itu. Tapi apa kamu yakin bisa?

Paijo : Ttttekad saya dah bulat Mas semenjak baca blog si Mas. The Man Who Has Done Less Than His Best, has done NOTHING, kan Mas? Dan sapa tahu pas usia saya yang ke-55, masuk ranking 128, kayak Pak Budi...

(WELEH..WELEH..bLOG...go...bLOG, salah apa saya bikin blog? menjerumus apa membanttttukah?)

Saya : Hmmm...@#%$...iya deh...Tapi setahu saya, Pak Budi itu peternak sukses lho...bukan konsultan...lagian sriti beda loh ama walet?

Paijo : (Dengan PeDenya)....Kalo sritinya pengen dijadiin walet kan tinggal ditukarin aja Mas, telornya. Lalu gak berapa lama jadi deh sarang waletnya. Kalo Pak Budi sih masih kalah ama saya, Mas. Saya sih punya jiwa enterpenyur sip...

Saya : Entrepreneur!!! Sembranangan kamu... Jadi, kalo ingin dijadiin walet, tinggal ditukar telurnya??? Begitu???...Bagus deh kalo bisa gitu. Terusin saja, Jo.

Paijo : Terimakasih Mas, Tapi support saya yah.

Saya : Oke deh...(dengan terpaksa...)

Nih akibat nulis blog!!! runyam deh jadinya!!! si Paijo jadi terpengaruh.... #@$!*) brrr...brrr...

.....Apa berhasil si Paijo??? ......Kita tunggu di Paijo Part 2.........

>>>Tidak harus di net atau disebuah blog, tapi kapanpun, dimanapun dan siapapun yang ditemui, sepanjang hayat, otak akan terus menerus menerima masukan, baik hal besar maupun sekedar hal sepele yang terkadang tak terpikirkan dan bisa membuat kita terbuai.

Baik Buruk itu pilihan, Download-lah sesuai OS.

No comments: